KISAH HARU SANG DOKTER

Oleh : Ainu Habibi

Pendahuluan 
Novel yang di latar belakangi dengan kisah nyata karya Attala Raras yang berjudul “Kisah haru sang dokter” adalah sebuah novel motivasi  yang berhasil membuat para pembacanya terkesima akan kisah haru sang dokter  seorang dokter yang dianggap sebagai tangan perpanjangan tangan tuhan, melihat bagaimana dokter memberikan segala daya dan upayanya untuk memberikan hasil terbaik demi sang pasien. 
Sinopsis
Dokter dianggap perpanjangan tangan tuhan, menyelamatkan kelangsungan hidup banyak orang. Setiap dokter ingin selalu menyelamatkan pasiennya dengan segenap jiwa dan sekuat tenaga tanpa kenal lelah apalagi keluh. Sering kerja kerasnya tidak dihargai ketika pasien tidak bisa sembuh sesuai harapan, caci maki pun menjadai santapan. Kalaupun pasien sehat kembali, dokter pun segera terlupakan.
Buku ini merangkum berbagai kisah menarik dan inspiratif penuh energi positif para dokter, mereka yang masuk jajaran dewa penolong, karena menjadi dokter adalah panggilan jiwa. Semoga semkain banyak orang tahu, betapa seorang dokter selalu punya segunung ketulusan dan senantiasa memberikan pertolongan dengan hati. 

Isi Review 
  Dalam novel ini bercerita mengenai kisah haru sang dokter yang lahir dari kalangan bawah anak tukang becak berpenghasilan Rp.20.000-Rp.30.000 per harinya, dengan jumlah itu pak suyatno berhasil mengantarkan anaknya ke pintu gerbang dunia. Agung Bhaktiyar menjadi anak emas di antara emapt sodaranya.  
Berdasarkan pengalaman dan perjuangannya. Suyatno dikejutkan dengan dierimanya Agung sebagai mahasiswa baru UGM tahun ajaran 2011-2012. Suyatno menuturkan bahwa ia tidak pernah tau kalo anaknya berkeinginan tinggi untuk bisa bersaing di kanca nasional. 
Tentu, perjalanan Agung sebagai seorang dokter tidak bisa dicapai dengan Cuma-Cuma. Berbagai kisah nyata sudah ia ceritakan melalui novel “kisah haru sang dokter”.   
Kesimpulan 
Novel Kisah haru sang dokter sangat bagus untuk dijadikan bahan bacaan khusus nya bagi kalangan remaja. Cerita yang berisi tentang perjuangan dokter demi menyelamatkan nyawa seseorang dan hubungan antar kekasih dapat dijadikan contoh yang baik bagi para pembacanya. Penempatan seorang dokter sangat sesuai perjuang di jalan allah swt. 
Dalam novel kisah haru sang dokter anda akan diajak untuk menjelajahi kehidupan dari kisah nyata seorang dokter perpanjangan tangan tuhan. Novel ini juga sangat memotivasi seorang remaja dan penuh akan pesan-pesan moral. Novel ini juga bagus untuk semua kalangan agar mengetahui bagaimana kisah diri sang dokter dari keterbatasan tidak menjadikan sebuah alasan untuk menggapai cita-cita. 
Diharapkan akan banyak orang sadar, sebuah keterbatasan bukan menjadi sebuah alasan untuk cita-cita yang mulia, berjuanglah dengan kemampuan yang ada yakinlah dengan diri sendiri, keterpurukan tinggal sebuah cerita.


Informasi Tentang Buku 
 Judul : KISAH HARU SANG DOKTER 
Nama penulis : Attala Raras 
Tempat : Jln. Raya Munjul No. 1 Cipayung – Jakarta Timur
Penerbit : Zettu 
Ket. edisi : Cetakan I, 2013, 13 x 19 cm 
Halaman : 228 halaman 
Harga & ISBN : Rp.30.000 - 602-7735-90-2

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TEKS DESKRIPTIF PONDOK PESANTREN DARUN NUN

BIOGRAFI PENGARANG KITAB QAMUS AL MUHITH