CAA MENGATASI HAWA DINGIN KOTA MALANG


Hasil gambar untuk HAWA DINGIN
Oleh : Arfiatul Aliyah

Hawa dingin adalah suatu keadaan yang relatif sensitif bagi sebagian orang. Apalagi Kota Malang, kota yang tidak bisa diragukan lagi hawa dinginnya di daerah tersebut, kota yang di kelilingi oleh beberapa gunung ini bisa mencapai 15 derajat celcius setiap paginya, bagi yang tidak terbiasa mungkin akan merasa kaget karena hawa dingin yang ada di kota tersebut.
Seperti para pendatang baru, contohnya adalah mahasiswa baru yang telah diterima di perguruan tinggi yang ada di Malang, tentu banyak yang berasal dari berbagai kota atau bahkan luar jawa yang dulunya merasa panas di daerah asalnya dan harus merantau ke Kota Malang yang udaranya sangat dingin, pasti akan merasa kaget.
Ada sebagian orang juga alergi terhadap hawa dingin, jadi harus bisa mengatasi alergi tersebut. Namun bukan hanya orang yang menderita alergi udara dingin yang merasa tidak nyaman, orang biasa saja bisa terkena penyakit karena udara dingin, seperti masuk angin, biduren (gatal-gatal pada kulit yang disebabkan oleh udara dingin).
Maka dari itu untuk mengatasi hawa dingin bisa dilakukan beberapa hal berikut:
1.Memakai jaket berbahan tebal
Ya, saat udara terasa dingin sudah pasti tubuh tidak akan kuat jika dipakaikan baju tipis , jadi disarankan untuk memakai jaket berbahan tebal saat udara di sekitar terasa dingin. Ataupun memakai kaos kaki setiap pergi kemanapun, jika tidak kuat dengan udara dingin. Agar tubuh tidak merasa kedinginan lagi.
2. Mengonsumsi jahe
Jahe adalah salah satu tumbuhan yang bisa menghangatkan suhu tubuh manusia. Jahe juga bagus untuk kesehatan.
3. Menggosokkan kedua telapak tangan dan kedua telapak kaki
Saat suhu udara rendah udara akan terasa dingin, jadi untuk menghangatkan tubuh dari udara dingin dengan mudah adalah dengan menggosokkan kedua telapak tangan dan kedua telapak kaki .
Hal diatas adalah sedikit hal yang bisa membantu teman-teman saat merasa kedinginan. Namun selain dari ketiga hal tersebut juga masih banyak hal yang bisa diterapkan untuk menghindari udara dingin seperti makan yang cukup, air putih yang cukup dan tidak lupa olahraga agar bisa mengeluarkan keringat, dan tidak merasa kedinginan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TEKS DESKRIPTIF PONDOK PESANTREN DARUN NUN

KISAH HARU SANG DOKTER

BIOGRAFI PENGARANG KITAB QAMUS AL MUHITH