TANTANGAN GLOBALISASI


 Hasil gambar untuk TANTANGAN GLOBALISASI
Oleh : Fahriza Kurniawan

             Globalisasi telah membawa banyak dampak positif dan negatif. Akan tetapi akhir-akhir ini,  dampak dari globalisasi tersebut lebih cenderung ke arah yang negatif. globalisasi memengaruhi hampir seluruh aspek kehidupan masyarakat terutama pada kalangan pemuda. Globalisasi ini telah merubah antara lain yaitu cara berpakaian, hiburan, dan lain-lain.

            Salah satu dampak negatif yang saya lihat dengan mata saya sendiri adalah game. hampir semua teman saya bermain game, terutama yang paling banyak adalah game online. Tentunya ini sangat merugikan karena berakibat pada menurunnya kesadaran sosial para pemuda bangsa kita.

            Kecanduan game online itu susah disembuhkan, cukup banyak teman saya yang berniat berhenti nge-game tapi ujung-ujungnya gagal juga dan malah mencari-cari alasan untuk tetap bermain game, ada juga yang sudah meng-uninstalnya tapi satu minggu kemudian meng-instalnya kembali, dan itu terus berlanjut.

            Penting untuk menyadari bahwasanya "dunia ini hanyalah permainan dan suatu yang melalaikan" (QS Al Hadid : 20). dan juga Rasulullah SAW  bersabda : "barangsiapa yang dikuasai cinta dunia, ia akan memperoleh 3 perkara : kesengsaraan yang tidak berkesudahan, kerakusan yang tidak berkecukupan, dan angan-angan yang tidak bertepian".

            Untuk berhenti kecanduan dalam permainan dunia ini kita harus punya tekad yang kuat, berusaha secara istiqomah walaupun sedikit demi sedikit, dan juga niatkanlah semua kegiatanmu sebagai ibadah.

























Komentar

Postingan populer dari blog ini

TEKS DESKRIPTIF PONDOK PESANTREN DARUN NUN

KISAH HARU SANG DOKTER

BIOGRAFI PENGARANG KITAB QAMUS AL MUHITH