MELALUI APLIKASI KEDAULATAN SANTRI GAWAY JADI SUMBER EDUKASI ISLAM MILENIAL

Oleh Mutiara Rizqy Amalia


Di era milenial saat ini, kemajuan teknologi informasi tidak menghambat keinginan untuk mensyiarkan ajaran-ajaran agama islam. Ada berbagai cara untuk mempermudah dalam mendalami ilmu agama.

Tidak ada alasan untuk  terus belajar di manapun dan kapanpun. Gaway selalu menjadi teman setia dalam bepergian, lantas alangkah baiknya gaway itu dijadikan sebaik-baik teman pula. Diisi dengan aplikasi yang mendukung untuk tetap mencharger akal pikiran, terutama dalam ilmu agama.

Kedaulatan Santri (KESAN) hadir sebagai aplikasi topang kegiatan ibadah kepribadian muslim  yang lengkap, gratis, bebas iklan, dan sesuai dengan ahlus sunnah wal jamaah, aplikasi ini berbasis android yang dapat diunduh secara gratis di playstore.

KESAN adalah aplikasi Islami karya anak negeri terlengkap, gratis, dan bebas iklan yang didesain khusus untuk menemani para santri, purna santri, dan segenap umat Islam setiap saat.

KESAN menciptakan teknologi baru yang disebut alarm kebaikan, seperti sahabat yang baik, alarm kebaikan akan mengajakmu pada kebaikan. Seperti asisten pribadi yang baik, KESAN akan senantiasa mengingatkanmu untuk menunaikan ibadah sesuai dengan pilihan dan kebiasaan yang ingin kamu bentuk. Menurut  Hamdan Hamedan, Chief Executive Officer KESAN, aplikasi ini sebagai pengingat maupun pembelajaran dalam beribadah serta  jawaban dari kegelisahan para santri dalam menyikapi zaman.

            Ada berbagai macam fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini, yaitu: Alquran 30 Juz lengkap dengan latin dan terjemahannya. Kamu juga bisa mendengarkan beberapa pilihan murottal secara gratis beserta umpulan doa dari Alquran, hadis, dan rekomendasi ulama lengkap dengan penjelasannya.  Bagi yang suka membaca berbagai macam shalawat, tahlil, Asmaul Husna, istighosah, maulid, burdah, ratib, dan sebagainya bisa langsung membacanya dalam satu aplikasi.

Di mana pun kamu berada, KESAN juga akan memberi tahu dan mengingatkan waktu salat wajib bahkan sunnah seperti Duha dan Tahajud. Buku panduan haji dan umroh juga sudah tersedia. Berbagai puluhan kitab kuning ada di KESAN tinggal download dan baca, dari kitab akhlak dan tasawuf, akidah dan ilmu tauhid, hadits ilmu hadits, fiqih, almu alquran, kaidah fiqih, nahwu, shorof, balaghah, siyasah, tafsir al-quran, ushul fiqih, dzikir, hingga sirah islam.

Lalu setiap hari jam 9 pagi, kalian akan menerima kutipan inspiratif dan edukatif yang dapat kamu renungi dan share ke keluarga dan kawanmu dengan mudah. Terdapat juga Kalender Hijriahjuga dilengkapi tanggal-tanggal untuk amalan penting dan sunnah agar kamu tidak lagi terlewat. Bahkan arah kiblat juga disediakan di aplikasi tersebut, selama kamu masih di bumi, KESAN akan menunjukimu arah kiblat yang akurat.

Produk ada Jasa Santri & UMKM juga tak lupa disediakan oleh KESAN untuk mendukung penuh kedaulatan ekonomi santri dan para pelaku UMKM. Jika kamu punya produk dan jasa yang ingin dipasarkan, yuk pasarkan di KESAN. Insya Allah halal dan barokah.

Yup, KESAN dapat membantu kamu membentuk kebiasaan baru yang Islami. Baik untuk kamu yang sudah lama Istiqamah maupun sedang berupaya istiqamah, Insya Allah KESAN dapat membantumu.Download aplikasi KESAN sekarang, gratis & bebas iklan agar khusyukmu tidak terganggu.

Untuk Android: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kesan.android
Untuk iOS: https://apps.apple.com/id/app/kesan/id1479939730 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TEKS DESKRIPTIF PONDOK PESANTREN DARUN NUN

KISAH HARU SANG DOKTER

BIOGRAFI PENGARANG KITAB QAMUS AL MUHITH