Review Short Movie “Wish I Were Born Form Blanket”

sumber : youtube.com


Oleh: Hilmi Gholi Hibatulloh

Film pendek berjudul “Wish I were Born Form Blanket” yang disutradarai oleh Helmi Maha Putra beberapa bulan yang lalu mendapatkan juara 3 dalam Gramedia Short Film Festival. Film ini menceritakan tentang seorang gadis kecil bernama Lala yang mengalami kehidupan masa kecil yang tidak menyenangkan akibat ketidakharmonisan keluarganya. Sehingga yang seharusnya dia bisa bahagia tinggal dirumah nyatanya menjadi mati rasa akibat kedua orang tuanya yang selalu bertengkar.

Dalam Film ini jalan ceritanya tidak terlalu rumit. Hanya diperlihatkan Lala sang protagonis yang mengalami kesedihan akibat pertengkaran kedua orang tuanya. Diperlihatkan hal tersebut berulang-ulang namun dengan latar dan waktu yang berbeda-beda. Dan disetiap scene tersebut pertengkaran semakin memanas dari awalnya yang hanya karena masalah sepele sampai yang besar.

Latar yang diambil cukup beragam. Untuk latar tempat dimulai dari dalam rumah, depan rumah, jalan kota, taman bermain, dan juga hotel. Dan untuk latar waktunya malam hari, sore hari, dan juga siang hari. Dalam Film pendek ini terdapat beberapa tokoh antara lain: Lala sebagai protagonist, ayah, ibu, kakek, dan beberpa tokoh pendukung.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TEKS DESKRIPTIF PONDOK PESANTREN DARUN NUN

KISAH HARU SANG DOKTER

BIOGRAFI PENGARANG KITAB QAMUS AL MUHITH