RAMADHAN

 


sumber ; hijup.com

Oleh: Savinatul Jannah

 

Ramadhan,

Coba beritau aku adakah perihal yang mampu mengalahkan kerinduanku akan Ramadhan? Bulan yang dimana aku menemukan takterbilang kemuliaan, keberkahan dan ampunan.

Coba ceritakan kepadaku adakah bulan yang lebih menakjubkan dari ini?

Saat dimana aku menyaksikan jutaan umat berbondong berjama'ah di masjid, musholah, majlis bahkan sampai pinggir jalan sekalipun.

Saat dimana aku menyimak syahdunya lantunan ayat suci dan rintihan tasbih yang bergema diseluruh antero muka bumi.

Saat dimana aku merasakan tak ada lagi amarah dan stratifikasi yang memisahkan umat, tak peduli sudah berkawan baik,bersaudara ataupun baru sekedar bertegur sapa sekalipun untuk saling tidak menolong . Fastabiqul khoyroot mereka saling berbagi dan memberi, bertabur senyum dan keberkahan .

Adakah perihal yang lebih hebat dari ini?

Andai, dan terusku berandai . Jika aku diberi permintaan bahwa yang aku mau aku sangat inginkan mengganti ke11 bulan dengan 1 bulan yang sangat aku cintai . Ramadhan .. Yaaaa andai engkau ada di ke 11 bulan, alangkah berkahnya dunia ini. kenapa tidak? Karena bisajadi tak akan ada lagi kemaksiatan dan kemudhorotan yang merajalela di muka bumi yang kian lama semakin tampak kefanaannya .

Tak perlu di pungkiri, jangan sampai tersiakan! Karena menurutku sekarang adalah momentum dimana kita harus terus berlomba untuk muhasabah diri, taqorrub ilaa Alloh, kita curahkan segala kerinduan dan kecintaan kita teruntuk sangKholiq yang tak pernah bosan mendengar keluh-kesah umatNya, teruntuk baginda Rosululloh yang rela mengorbankan seluaruh kemampuannya untuk agama dan umatNya dan teruntuk Romadhoon yang dengan hebatnya berhasil menghipnotis ribuan umat untuk menyatu dengan kebajikan .

Ramadhoon andai kau tak berujung, maka izinkanlah aku untuk terus berjumpa bersamamu

 

# 3 day ramadhan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TEKS DESKRIPTIF PONDOK PESANTREN DARUN NUN

KISAH HARU SANG DOKTER

BIOGRAFI PENGARANG KITAB QAMUS AL MUHITH