Cukup Jadi Diri Sendiri

 

Sumber: Wikimedia

Oleh: Meisya Eva Natasya


Dari banyaknya jenis flora

Malangnya aku lahir sebagai putri malu

Tidak mempesona seperti mawar

Tidak semanis kembang sepatu

Tidak segagah bunga bangkai

Ada yang membenci keadaanku

Karna tak sengaja diriku melukainya

Ada yang menyukai kedatanganku

Karna asyik dipermainkan

Ada yang caranya mengelus

Ada pula yang caranya menginjak

Namun beruntungnya aku bisa tumbuh dimana saja

Persetan dengan suhu dan daerah

Apa aku terlalu kuat ? 

Atau bahkan terlalu liar ? 

Entahlah yang jelas

Aku tak perlu bergantung pada manusia untuk menyiramiku setiap hari

Aku masih terus tumbuh dengan air hujan yang datang sesekali

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TEKS DESKRIPTIF PONDOK PESANTREN DARUN NUN

KISAH HARU SANG DOKTER

BIOGRAFI PENGARANG KITAB QAMUS AL MUHITH