Circle?

 


Oleh Lely Agustina

Apa sih arti dari circle itu? Jadi circle itu dalam bahasa gaul adalah lingkaran pertemanan. Dan Arti kata circle dalam bahasa gaul juga memiliki makna seperti kelompok pertemanan atau sekumpulan pertemanan yang terbatas dan khusus. Arti kata circle bisa disebut juga dengan komunitas yang memiliki hobi yang sama dan sefrekuensi. kita perlu berhati-hati dalam memilih pertemanan karena bisa saja terjebak pada satu kebiasaan yang negatif. Karena sifatnya yang terbatas, biasanya pertemanan ini menyukai hal yang sama, dan bisa yang positif atau juga negatif. Contohnya seperti bergabung dengan kelompok aliran sesat atau berteman dengan geng yang memiliki pergaulan bebas. 

Tetapi menurut saya pribadi, saya kurang setuju dengan adanya circle. Dikarenakan itu seperti geng gengngan dan kurang netral dalam hal pertemanan. Sebenarnya boleh saja mempunyai circle tetapi kita harus sadar jika di dunia ini, di tempat ini yang hidup tidak hanya circlenya itu saja tetapi banyak orang lain/teman yang lain. Alangkah baiknya jika kita juga berteman dengan yang lainnya tidak hanya circle nya itu atau di sama ratakan. 

Circle  pertemanan yang baik tidak akan menuntut macam-macam. Tidak perlu mengubah diri menjadi seseorang yang pastinya akan diterima sekaligus disukai. Kita hanya perlu menjadi diri sendiri dan diterima tanpa perlu mengubah apapun. Jangan pernah takut atau sedih jika kita tidak mempunyai teman, lebih baik kita mempunyai teman sedikit 1 atau 2 orang tetapi berkualitas daripada mempunyai teman banyak tetapi tidak berkualitas. Setiap manusia, sebaik-baiknya manusia hatinya mudah untuk berubah sekalipun itu satu circle nya, keluarganya atau teman-temannya. Maka dari itu, kita harus pintar dan berhati-hati dalam memilih pertemanan. 

“circle pertemanan artinya kelompok atau juga jaringan pertemanan.”

Semua orang 100% setuju jika teman itu memang kita butuhkan, hanya saja, belum tentu teman yang kita miliki saat ini sudah sesuai dengan apa yang kita harapkan. Contohnya saja ketika kita sedang dalam kesulitan dia tidak mendukung, membantu, menyemangati dan bersimpati. Padahal teman yang baik selalu mendampingi dan mendukung kita baik ketika susah maupun senang. Namun yang saya lihat itu kebanyakan orang hanya datang kepada kita di saat senang saja. Di dalam lingkaran pertemanan yang positif ada beberapa manfaat yang harus kita miliki yaitu:

  1. Sebagai jalan menuju kesuksesan.

  2. Memotivasi untuk tidak mudah menyerah

  3. Selalu mendapatkan hal yang positif

  4. Akan  lebih menghargai waktu

  5. Mudah mendapat solusi ketika ada masalah


Untuk mendapat circle pertemanan yang baik adalah yang bisa diajak maju, bekerja sama dan sukses bersama apabila di dalam pertemanan ada yang tidak saling cocok, maka pertemanan tersebut tidak dapat berfungsi baik. Malah sebaliknya, yang harusnya berfungsi untuk mendukung agar sukses, malah jadi penghambat. Memang tidak mudah mendapat pertemanan yang kita harapkan apalagi yang benar benar teman. Contoh teman yang baik yaitu:

  1. Sangat mengenal dirimu

  2. Memiliki sifat yang positif

  3. Menerima apa adanya

  4. Pengalaman dalam mencapai kesuksesan

  5. Memiliki koneksi yang luas

  6. Sefrekuensi.

Hal-hal di atas adalah tetang circle yang viral di kalangan masyarakat, dan di antara beberapa yang saya tulis ini ada sebagian yang saya alami selama saya hidup. Mungkin hanya  ini yang dapat saya berikan kurang lebih nya mohon maaf. Terima kasih.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TEKS DESKRIPTIF PONDOK PESANTREN DARUN NUN

KISAH HARU SANG DOKTER

BIOGRAFI PENGARANG KITAB QAMUS AL MUHITH